Saturday, July 31, 2010

"Keong Racun" Tembus Sejuta Hit/View

Sabtu, 31 Juli 2010 | 11:26 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com —
Fenomenal! Itulah yang kini terjadi pada video lipsync "Keong Racun" Shinta-Jojo. Hanya dalam sebulan, video ini berhasil menembus angka sejuta hit di YouTube dan menyita perhatian facebooker maupun pengguna Twitter.

Video "Keong Racun" Sinta-Jojo juga membuat grup band ST12 kesengsem. Jovita Adityasari (19) alias Jojo, mahasiswi jurusan Hubungan Internasional (HI) Universitas Pasundan (Unpas), dan Shinta Nuriansyah (19), mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, itu berakting sambil duduk di sofa dengan gerak bibir menirukan lagu "Keong Racun".

Tidak tanggung-tangung, sejak diunggah pertama pada 18 Juni lalu hingga Jumat (30/7/2010) kemarin, video mojang Bandung ini sudah di-hit lebih dari 994.107 kali.

Jumlah tersebut merupakan sebuah hit atau open view yang menghebohkan karena biasanya hit sebesar itu hanya dimiliki oleh artis terkenal dalam rentang waktu tiga bulan di YouTube.

Karena itu, bangsa Indonesia boleh berbangga hati. Ternyata tak hanya berita skandal video porno yang diperankan Ariel "Peterpan" (29), Luna Maya (27), dan Cut Tari (33) yang bisa mendunia. Video Ariel dipelesetkan menjadi Ariel "Peterporn". Ternyata duet lipsync "Keong Racun" Shinta dan Jojo juga ramai diberitakan media asing.

Sebuah situs berita Inggris, The Independent, memberitakan fenomena "Keong Racun" yang di YouTube.

Tak hanya itu, "Keong Racun" mengalahkan topik pesaingnya, seperti onetimefor, dontcoutonit, predictingkanyetweets, dan bahkan juga Inception, film box office Hollywood yang dimainkan oleh Leonardo DiCaprio. (Warkot)

KOMPAS

No comments: