Thursday, January 29, 2009

DPR Amerika Serikat setuju paket stimulus Presiden Obama

Kamis, 29 Januari 09

Washington DC, Koran Internet: DPR Amerika Serikat, pada Rabu (28/1), setuju meluluskan paket stimulus ekonomi senilai 819 miliar dolar AS yang diajukan Presiden AS Barack Obama. Stimulus ini termasuk kenaikan biaya dan pemotongan pajak. Keputusan tersebut diambil melalui proses voting dengan perbandingan suara 244-188. DPR AS sekarang memang banyak diisi orang-orang Partai Demokrat, sehingga dalam proses voting lebih banyak mendukung stimulus.

Rencana pengajuan stimulus dari Obama semula mendapat penolakan dari Partai Republik, namun Obama kemudian memperoleh dukungan dari 13 eksekutif papan atas di Negara Paman Sam dalam pertemuan Rabu kemarin.

Juru bicara DPR AS Nancy Pelosi mengatakan bahwa Obama telah mengajukan rencana yang berani dan cepat untuk menangani krisis. "Dan ini adalah langkah sesungguhnya yang kita ambil pada hari ini," ujar Nancy, Kamis (29/1).

Presiden Obama berterima kasih atas keputusan DPR. "Mereka mencari keputusan Washington yang tegas dan cepat," ujar Obama dalam pidato singkatnya di gedung Putih. Rencana tersebut selanjutnya akan dibawa ke tingkat Senat AS.(Ken/AP/Reuters/ABC News)

KoranInternet.com

Komentar: "Berita diatas terkait dengan acara MetroTV "Market Review" hari ini. Paket stimulus yang diajukan Presiden Obama mendongkrak indeks saham di Dow Jones, NASDAQ dan S&P 500. Selamat atas langkah awal yang cepat kepada Presiden Obama.......Congratulation!!!"

No comments: