BLOGSPOT atas

Friday, September 11, 2009

Investor Tidak Lagi Mengejar Keuntungan?

Jumat, 11 September 2009 | 20:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perilaku para investor dalam berinvestasi sudah bergeser. Prioritas investor saat ini adalah keamanan (security) dan kesederhanaan (simplicity), bukan lagi pada keuntungan sebesar mungkin (high returns)

Demikian Managing Director Asia Region Head, Securities and Fund Services, Citi Hongkong David Russell, dalam acara seminar Citi Indonesia - 5th Annual Capital Market Update 2009.

“Secara strategis, investor institusional kini menggeser tujuan investasi mereka kepada pengembalian (returns) dan likuiditas (liquidity), sedangkan investor perorangan (retail) memfokuskan diri kepada perlindungan modal (capital protection) dan penambahan keuntungan (income upside),“ sebut Russell.


Situasi serupa, menurut Director, Securities and Funds Services Business Head, Citi Indonesia, Margeret Tang, juga terjadi di Indonesia. “Investor domestik juga menginginkan keamanan dan kesederhanaan,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, untuk memenuhi kebutuhan nasabah serta mengikuti pergeseran tren tersebut, Citi sebagai Global Custodian Bank menyediakan berbagai layanan serta fasilitas bagi nasabah dalam melaksanakan berbagai transaksi dan kebutuhan investasi para nasabah.

EDJ

KOMPAS

No comments: