Friday, March 20, 2009

Iklan di Media Online Lebih Efektif

Jumat, 20 Maret 2009 | 13:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Indonesia mengalami perkembangan media digital yang sangat cepat. Hampir 18 juta penduduk Indonesia melek internet. Ini merupakan peluang bagi para perusahaan untuk memasarkan produk mereka melalui media online. Dari studi yang dilakukan oleh Yahoo! ditemukan, sekitar satu dari tiga orang penduduk perkotaan di Indonesia mengakses internet dalam satu bulan terakhir.

"Ini adalah kesempatan bagi para pembuat iklan untuk memasarkan produk mereka lewat internet," kata Pontus Sonnerstedt, Senior Lead Yahoo! Southeast Asia di Jakarta, Jumat (20/3).

Pontus memberikan alasan, iklan online lebih efisien dan tidak ada satu sen pun yang terbuang percuma. "Dengan iklan online akan langsung terlihat sudah berapa banyak diklik," kata Pontus.

Yang kedua adalah para pemasang iklan dapat mengetahui secara langsung reaksi konsumen terhadap iklan mereka. Jika terlihat respons konsumen tidak terlalu bagus, pemasang iklan dapat segera mengubah tampilan iklan mereka, dan itu sulit untuk dilakukan di media lain.

Pontus juga menambahkan, dengan adanya krisis global seperti saat ini, orang akan lebih memilih internet sebagai hiburan. "Kami mencatat paling tidak 12 menit dihabiskan setiap orang untuk online di Yahoo!, itu merupakan potensi bagus untuk para pemasang iklan," tandas Pontus.

C5-09

Kompas

No comments: