Friday, February 6, 2009

Harapan Baru Dorong Nilai Dow Jones

Jumat, 6 Februari 2009 | 06:07 WIB

NEW YORK, JUMAT - Pelaku pasar di bursa saham Wall Street, New York, untuk sementara tak terendam dalam kekhawatiran akan kelesuan ekonomi di AS. Kalangan investor mengalihkan perhatian pada saham teknologi serta ritel setelah sejumlah perusahaan di sektor itu mencatat laba dan penjualan lebih memuaskan dari yang diharapkan.

Kenaikan penjualan itu terlihat dari laporan Wal-Mart Stores Inc. dan Macy’s Inc. Kabar positif tentang pendapatan kuartal keempat Akamai Technologies Inc. telah mendorong kenaikan nilai saham teknologi.

Laporan tersebut telah mengembuskan kegairahan baru ke bursa Wall Street di tengah resesi ekonomi yang dihadapi oleh AS. Namun, investor masih bersikap waspada menghadapi laporan lonjakan jumlah pengangguran yang diumumkan oleh Departemen Tenaga Kerja AS Jumat (6/2).

Indeks industrial Dow Jones terdongkrak 106 poin serta ditutup pada 8.063. Sejumlah indeks terkemuka lainnya juga mengalami kenaikan.

Indeks The Standard & Poor’s 500 naik 14 poin serta ditutup pada 846. Sementara indeks terkemuka Nasdaq melonjak 31 poin serta ditutup pada 1.546.

JIM
Sumber : AP

Kompas

No comments: