Sunday, November 16, 2008

[Bagian 77 dari 100] New Wave Marketing: High School Musical: Activating the Young Community

Minggu, 16 November 2008 | 00:48 WIB

ANDA tahu film “High School Musical” (HSM)? Film televisi buatan Disney ini sangat populer di kalangan anak muda saat ini. Penayangan perdananya di Amerika ditonton oleh sekitar 7,7 juta orang. Sementara di Inggris penayangan perdananya disaksikan sekitar 789 ribu pemirsa. Mari kita lihat, bagaimana sebenarnya cerita HSM ini.

HSM menceritakan tentang dua murid SMA East High School di Amerika yang bernama Troy Bolton dan Gabriella Montez. Keduanya pertama kali bertemu saat perayaan malam tahun baru di sebuah pondok ski. Di situ mereka ikut sebuah kontes karaoke. Sejak saat itulah mereka jadi akrab. Troy sendiri di sekolahnya menjabat sebagai kapten tim basket. Sementara Gabriella yang cantik, pintar namun pemalu, menjadi bintang kelas dalam mata pelajaran matematika dan sains.

Selain mereka berdua, ada sejumlah murid lainnya yang menjadi teman mereka. Ada Chad Danforth yang merupakan sahabat dan teman satu tim Troy. Lalu ada Taylor McKessie yang menjadi ketua klub sains dan kapten tim lomba akademis antar sekolah (scholastic decathlon). Kemudian ada juga dua bersaudara, Ryan dan Sharpay Evans yang jadi presiden klub drama sekolah itu.

bersambung...

Hermawan Kartajaya

Kompas

No comments: